Proses Perekrutan CPNS 2012 Dijamin akan Lebih Baik dari Sebelumnya

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/04/proses-perekrutan-cpns-2012-dijamin.html

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar menjamin proses penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) reguler pada 2012 lebih baik.

"Kami akan melibatkan perguruan tinggi dengan pengawalan hasil pelaksanaan oleh polisi. Kami jamin pelaksanaan akan lebih baik dari sebelumnya," kata Azwar dalam pertemuan anggota Badan Pemeriksa Keuangan dengan Wali Kota/Bupati seluruh Bali Nusra, di Denpasar, Jumat.

Dia juga menjamin tidak akan ada lagi permainan dalam penerimaan semuanya berjalan murni, jika ada seperti itu pihaknya akan membatalkannya.

Sesuai rencana pada tahun ini pihaknya akan menerima sebanyak 60 ribu PNS reguler baru untuk menutupi kekurangan pegawai akibat pensiun sebanyak 120 ribu orang.

Selain menjamin jalannya penerimaan lebih baik, Menpan juga menyoroti kualitas PNS yang ada saat ini karena 50 persen dari total sebanyak 2,5 juta orang yang berkualitas.

"Hanya lima persen saja PNS di seluruh Tanah Air yang mempunyai kompetensi tertentu sedangkan sisanya umum," ujarnya menandaskan.

Oleh karena itu, lanjut Anwar, pihaknya akan melakukan pendidikan dan pelatihan secara besar-besaran secara bertahap untuk meningkatkan kualitas PNS.