Beasiswa S1 Fullbright dari Ditjen Dikti April 2012

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/04/beasiswa-s1-fullbright-dari-ditjen.html

Setiap tahun, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) memberikan beasiswa kepada para dosen di Tanah Air.

Salah satu skema beasiswa untuk dosen baik magang maupun tetap tersebut adalah beasiswa Fullbright. Tidak hanya dosen di perguruan tinggi negeri (PTN), dosen-dosen di kampus swasta juga bisa mendaftar program beasiswa ini.

Pastikan kamu memiliki gelar sarjana (S-1) dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,00 (skala 4). Kamu juga harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dengan bukti sertifikat TOEFL institutional bernilai minimal 550 atau IELTS minimal 6,0 atau IBT minimal 79/80. Perlu diingat, nilai prediksi TOEFL tidak akan diterima.

Kamu bisa melamar untuk semua bidang studi dalam program ini. Untuk mendaftar, kamu perlu mengisi formulir pendaftaran dan mengirimkannya ke Ditjen Dikti Kemendikbud beserta kelengkapan persyaratan lainnya.

Dokumen yang harus kamu siapkan adalah formulir pendaftaran yang dilengkapi dengan satu halaman study objective (rencana studi) yang jelas dan rinci. Lampirkan juga sertifikat kemahiran berbahasa Inggrismu yang masih berlaku, satu surat rekomendasi dari atasanmu sekarang atau dosenmu dahulu.

Kamu juga perlu menyertakan fotokopi transkrip akademik dan ijazah yang sudah diterjemahkan, fotokopi identitas berupa KTP atau paspor. Pastikan kamu mengirimkan aplikasimu sebelum 15 April 2012.

Penjelasan spesifik tentang beasiswa ini bisa kamu buka di laman berikut ini :